BEKANTAN SEKARANG TIDAK MEMILIKI TEMPAT

Welcome to SEKEDARHABAR, a collection of Info from Kalimantan
BEKANTAN NOW DOES NOT HAVE THE PLACE
BEKANTAN SEKARANG TIDAK MEMILIKI TEMPAT
BEKANTAN SEKARANG TIDAK MEMILIKI TEMPAT

Bekantan, Untuk kalian  warga jakarta mungkin tidak asing dengan wajah Monyet yang satu ini, di mana Monyet Bekantan menjadi Ikon ari Sebuah perusahaan Wisata yaitu ANCOL, Walaupun Bekantan ini adalah hewan endemik yang ada di Kalimantan. Menurut Kepala Balai Konservasi Daya Alam (BKSDA) Kalsel. Saat ini Populasi dari Bekantan yang ada di kalimantan selatan hanya tersisa 300 Ekor saja, Meski tidak mempunyai data Pasti Bambang berani mempertegas jika Jumlah Bekantan yang ada di Kalsel tidak mencapai 300 ekor. Pengurangan atau bias sudah di bilang kepunahan 50% dari Monyet Bekantan ini di sebabkan oleh rusaknya alam yang mereka tinggali, meraja lelanya perburuan untu jenis monyet Bekantan, dan yang lbih parah adalah kebakaran hutan.

Bekantan atau dalam nama ilmiahnya Nasalis larvatus adalah sejenis monyet berhidung panjang dengan rambut berwarna coklat kemerahan dan merupakan satu dari dua spesies dalam genus tunggal monyet Nasalis. Ciri-Ciri khas dari Monyet Bekantan yaitu bentuk Hidungnya yang Besar, dengan bulu di tubuh berwarna ke abu-abuan. Monyet Bekantan juga sering di bilang Monyet belanda, bahkan ada sebuah cerita masyarak yang sudah khas jika monyet belanda adalah kutukan dari para penjajah Belanda tempo dulu.

Monyet Bekantan biasanya terdapat di Hutan hutan bakau, rawa dan juga hutan yang berada di dekat pantai, seperti jenis monyet yang lain Bekantan juga hidup secara berkelompok antara 5 - 35 Bekantan di setiap kelompok serta mempunyai satu pemimpin dari jantan. Walaupun Bekantan sudah terancam punah ternyata Pemerintah masih mengusahakan keberlangsungan dari Monyet Bekantan, dengan di berikanya Undang-Undan khusu Monyet Bekantan yaitu Undang-undang No 5 Tahun 1990 Pasal 21 Ayat 2.

  • Ciri-Ciri Bekantan Jantan.
Ciri-ciri Bekantan Jantan dapat kalian lihat dari besar dan kecil tubuh mereka, dimana Bekantan Jantan agak lebih besar dari pada Bekantan betina. Monyet Bekantan Jantan juga mempunyai pembatas bulu pada leher mereka layaknya seperti baju pada kerajaan dahulu kala. dan Ciri-Ciri yang paling mudah untuk kita membedakan mana Bekantan jantan dan yang mana Bekantan betina adalah dari Bentuk Hidung. Untu bekantan Jantan Hidung yang di miliki agak lebih besar dan menjuntai. Jika kalian ragu mana Jantan dan mana Betina maka katakan saja Cinta pada mereka, Jika Bekantanya malu-malu maka bisa di pastikan itu bekantan betina, Akan tetapi jika kalian Katakan Cinta, lalu kalian di ajak Tauran, Maka bisa di pastikan itu Bekantan Jantan, Dan jika dua-duanya merespon dapat di pastikan anda juga termasuk Spesiesnya. (WK)

  • Ciri-Ciri Bekantan Betina
Untuk Monyet Bekantan  betina Ciri-Cirinya adalah Tubuh dari bekantan betina terlihat lebih ramping dan kecil, tidak memiliki pembatas bulu di leher, serta hidung dari bekantan betina tidak menjuntai kebawah, melainkan agak mancung, naik ke atas.

Dari Penjelasan di atas mengenai Monyet Bekantan mungkin dapat menambah ilmu serta wawasan kalian, dan apa bila ada kesalahan atau sesuatu yang kurang pas di postingan saya ini, saya mohon dengan sangat memberitahukan saya di mana letak kesalahannya pada kolom komentar. Apa bila kalian suka dalam membaca untuk menambah wawasan Baca juga:
Previous
Next Post »

4 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
May 29, 2017 at 11:19 PM ×

artikel bermanfaat buat tugas hehe

Reply
avatar
Unknown
admin
May 30, 2017 at 7:33 AM ×

save binatang langka gan..

Reply
avatar
Alpi
admin
May 30, 2017 at 8:32 AM ×

buta anak sekolah...wkwkwkwkwk

Reply
avatar
Alpi
admin
May 30, 2017 at 8:33 AM ×

Save terus tambahin cabe satu

Reply
avatar