Mengenal Bahaya, Manfaat, dan kegunaan Biji Kecubung

Mengenal Bahaya, Manfaat, dan kegunaan Biji Kecubung - Biji Kecubung, Untuk Masyarakat yang ada di kalimantan Mungkin sydah tidak asing lagi dengan Biji yang dapat membuat Orang lupa diri ini, Di mana saat Kita mengosomsi atau memakan Biji Kecubung akan Teler dan mendapatkan hawa panas dari dalam Tubuh sampai-sampai dengan nama Sendiri tidak ingat, Efek samping Dari biji kecubung ini juga Terolong lama, Bisa satu minggu sampai Satu bulan Kita akan menjadi orang lain layaknya orang Gila.
Mengenal Bahaya, Manfaat, dan kegunaan Biji Kecubung
Buah kecubung biasanya dapat di temukan di dalam Hutan Kalimantan, Dan juga dapat di temukan Di pulau Jawa Dan Sumatra. Untuk saat ini para peneliti menemukan Jika Biji kecubung mengandung senyawa kimia alkaloid. Senyawa alkaloid tersebut terdiri dari atropin, hiosiamin, dan skopolamin yang bersifat antikholinergik. Kecubung juga mengandung hiosin, zat lemak, kalsium oksalat, meteloidina, norhiosiamina, norskopolamina, kuskohigrina, dan nikotina.

Selain Berbahaya Ternyata Biji kecubung dapat di gunakan Sebagai Obat luar dengan Dosis yang di tentukan. Untuk kalian yang tidak memiliki Ilmu obat dan Tanaman berhati-hatilah Jnagan sekali-sekali mencoba mengkonsumsi Biji kecubung meski hanya satu butir saja. Karna akan membuat kalian tidak bisa mengontrol diri kalian.
Seorang ahli tanaman obat, dr Setiawan Dalimartha, menjelaskan bahwa zat yang bermanfaat sebagai pereda asma adalah hipociamindan skopolamin yang besifat antikholinergik. Efek dari zat tersebut sangat meringankan penderita asma.
Alkaloid dapat melebarkan kembali saluran pernapasan yang menyempit akibat serangan asma. Lalu, skopolamin juga mempunyai aktivitas depresan untuk susunan saraf pusat sehingga kerap digunakan sebagai obat antimabuk.
Meski bermanfaat Biji kecubung adalah tumbuhan dengan kandungan alkaloid paling beracun dari semua tumbuhan yang mengandung alkaloid. Jadi bijaklah jika ingin menjadikan Biji kecubung sebagai obat, di karnakan kita masih mempunyai pilihan lain selain menggunakan Biji kecubung dengan Resiko yang sangat dahsyat.
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
July 6, 2017 at 4:59 AM ×

waduh saya gak suka pula makananya hahah

Reply
avatar
Alpi
admin
July 6, 2017 at 9:38 AM ×

Siapa tau lagi bosan denga dunia gan ,,,wkwkwkwkwkkwkwkwkw

Reply
avatar