Buah Maritam Rambutan Unik Dari Kalimantan

Buah Maritam Rambutan Unik Dari Kalimantan - Siapa Yang tidak tahu dengan Buah bernama Rambutan, Mungkin Buah asli Indonesia Sudah Di kenal Di seluruh indonesia Bahkan mungkin Dunia. Akan tetapi Kenalkah Kalian Dengan Buah Maritam. Mungkin Hanya 10-30% Masyarakat Indonesia mengenalnya.
Buah Maritam
Buah Maritam Merupakan Buah dari Family Rambutan, Yang membedakan Buah Maritam Dengan buah Rambutan Adalah terdapat pada Kulit, Dimana Kulit Buah Maritam Tebal Seperti Duri, Tidak Seperti Sepupunya Rambutan Yang kulitnya Berbulu halus. Buah Maritam merupakan Buah Endemik Kalimantan, Jadi buat kalian yang ingin mencicipinya Tentu Harus Berkunjung Ke Kalimantan Gan.
Rasa dari buah Maritam ini sangat Enak sekali Gan, Dimana Rasa Manis dan Juga Asam tidak saling bentrok satu sama lain, dan tentunya Buah Maritam ini jauh dari Zat-zat kimia, Jadi sudah pasti aman untuk kesehatan.

Pohon dari Buah Maritam Mungkin Tidak ada Bedanya Dengan pohon rambutan, Dimana Daun Serta Batangnya Sama Saja, Akan Tetapi Kebanyakan Pohon Dari Buah Maritam Berukuran Raksasa, Sehingga Pohon Buah Maritam Sering Menjadi Sasaran Kerakusan Manusia Akan uang. Untuk Rasa Dari Buah Maritam Mungkin sama Dengan Buah Rambutan, hanya ada Sedikit Perbedaan antara buah Maritam dan Buah Rambutan bisa. Dan Untuk Buanya, Maritam Seing Berwarana Merah ke Ungu-unguan, bahkan ada Buah maritam yang berwarna Ungu. Pada kulit Maritam, buah Maritam di selimuti Oleh Kulit buah yang lumayan Tebal, Meskipun Kulitnya Tebal, Dalam Mengupas Buah Maritam Tidaklah Susah, Layaknya menguas Kulit rambutan biasa gan.

Buah Maritam juga termasuk buah Musiman, Dimana Pohon Maritam hanya akan berbuah Satu kali Setahun, Layaknya Buah-Buah lain Gan. jadi jika kalian ingin menemukan Berbagai macam buah Di kalimantan, Usahakan Di Kalimantan Sedang musim Buah, Dimana Musim Buah Di Kalimantan Sering bertepatan Saat Musim hujan gan.

Untuk perkembang Biakan Pohon Maritam untuk saat ini masih mengandalkan Biji, Dan kebanyakan Pohon Maritam Yang tersisa di kalimantan adalah pohon yang sengaja Untuk tidak Di tebang oleh Pemilik Tanah, Jadi bisa di pastikan Jika Pohon Maritam saat ini merupakan Pohon-pohon Tua. Semoga saja Kedepanya ada Kesadaran masyarakat kalimantan untuk Melakukan Pengembang biakan Dengan Cara Cangkok Tehadap Pohon Maritam ini.
Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
July 17, 2017 at 1:39 AM ×

Sy baru kenal dengan buah ini. Memang gk beda jauh sm rambutan jawa. Tp kalau rasanya bentrokan manis sm pahit ko ky ny enak buat obat ya hhe

Reply
avatar
Ujaey Bob
admin
July 17, 2017 at 2:50 AM ×

punya bibitnya gk? bgus ini buat di kembangin

Reply
avatar
adhe donat
admin
February 5, 2018 at 8:25 PM ×


index:hammerofthorr.com
index:hammerofthorjakarta.com
index:hammerofthorsurabaya.com

Reply
avatar