MANFAAT DAN KANDUNGAN BUAH KALANGKALA

Selamat datang Di Sekedar Habar, Wadah Hagan Ba Hahabaran.
MANFAAT DAN KANDUNGAN BUAH KALANGKALA

Untuk Kita Orang Kalimantan Mungkin Sudah mengenal Buah Sayur ini yaitu BUAH KALANGKALA, Tapi tahukah kalian manfaat dan kandungan dari BUAH KALANGKALA. Mungkin Kita banyak yang tidak mengetahuinya. Buah yang termasuk spesias Genus Litsea dan termasuk Family dari Lauraceae mempunyai manfaat lain selain hanya untuk menemani makan siang kita.

Tahukah kalain Jika Biji Dari BUAH KALANGKALA Dapat di gunakan Untuk mengobati Bisul dalam bahasa latinya abscessusDengan cara pengexstrakan terhadap Biji BUAH KALANGKALA. Kita dapat melakukan sangrai terhadap Biji BUAH KALANGKALA, setelah di sangrai tumbuk hingga halus lalu tempelkan di daerah kulit yang sedang terkena Bisul.

Ternyata cara ini bukan tanpa alasan, Sebab Biji BUAH KALANGKALA mengandung senyawa alkaloid, Dimana fungsi dari alkaloid Sebagai anti bakteri. Selain untuk mengobati Bisul Biji BUAH KALANGKALA  juga bisa mengobati Diare pada anak-anak, dengan cara membuat serbuk Biji BUAH KALANGKALA kedalam tablet obat.

Dan untuk kalian yang mengalami masalah pada lemak, mngkin sedikit hati-hati jika ingin mengkonsumsi BUAH KALANGKALA dengan porsi yang banyak, Sebab kandungan lemak pada buah BUAH KALANGKALA  sangatlah tinggi, walaupun Lemak dari BUAH KALANGKALA bukan tergolong lemak jahat atau hewani.
Previous
Next Post »