Buah Untit Asal Kalimantan

Buah Untit Asal Kalimantan - Selamat Datang Di SekedarHabar, Semoga Keselamatan Menyertai kalian semua. Sebelum saya memulai Postingan Mengenai Buah Untit, Alangkah baiknya jika Kami memperkenalkan Blog ini terlebih dahulu untuk Kalian, SekedarHabar merupakan Blog yang di dalamnya membahas Semua Informasi baik itu Tumbuhan, Satwa, Lowongan pekerjaan, dan Informasi penting dari pulau Kalimantan. Buah Untit, Untuk kalian orang di luar kalimantan seperti Jawa, Sumatra, Bali, Sulawesi, Dan Juga Papua pasti tidak mengetahui dengan yang namanya Buah Untit.
Buah Untit Merupakan Buah Hutan asal kalimantan yang sangat di kenal manis serta segar, Rasa dari Buah Unti dapat Saya gambarkan seperti pergabungan Buah Rambutan Dan Buah Leci, Akan tetapi Ukuran dari Buah Untit lebih Kecil seperti Biji Pala. Untuk Pohonya Sendiri, Daun Dari Buah untik sangat mirip dengan Daun Pohon Rambutan, Akan tetapi Meski Pohon, Daun Dan juga Rasa Hampir sama, Bentuk dari buah rambutan Dan Buah Untit sangatlah berbeda, Jika Buah Rambutan Terkenal Akan Rambut, Pada Buah Untit Tidak ada Terdapat Rambut-rambut halus pada kulitnya, Hanya terbungkus oleh Kulit Tipis yang berwarna Merah bata.
Buah Untit
Pohon Buah Untit Untuk saat ini sudah bisa di bilang langka Dan Sulit Untuk di temukan, Sebab meraja lelanya penabangan Pohon liar, di tambah cara memanen Buah Untit yang tidak Efesien di lakukan Oleh masyarakat Sekitar. Dimana dalam memanen Buah Untit ini tidak lakukan pemetikan layaknya Buah-buah lain, Melainkan dengan cara penebangan terhadap Pohonnya, karna Pohon Buah Untit di anggap Pohon berharga jika di jual, Lalu di jadikan Papan(Olahan Kayu). karena Pohon Buah untit jika sudah berbuah dapat di kategorikan Pohon dengan ukuran besar, Dengan rata-rata tingginya hingga 100M.

Jika Kalian berada di kalimantan lalu ingin mencicipi buah ini, kalian bisa mencarinya di Kalimantan Tengah, Tepatnya Di Barito Timur, Barito selatan, Dan juga sekitarnya. Untuk saat ini hanya daerah tersebut yang sering terdapat Buah Untit. Dari sepengetahuan saya, Buah Untit hampir bisa di bilang tidak ada alias tidak di temukan di daerah lain, Sebab waktu saya berada di Kalse, Buah Untit tidak bisa saya temukan di pasaran Kalse.

Buah Untit Sering di perjual belikan pada saat musim Buah sedang berlangsung, Dan Buah Untit tergolong Buah musiman, Jadi bisa kita bilang Buah Untit tidak setiap saat bisa di temukan dan di dapatkan. Jadi saran saya jika datang ke Kalimantan apalagi Ke kalimantan Tengah, Usahakan sedang terjadinya Musim Buah, Supaya kalian bisa merasakan Segarnya buah ini. Buah Untit jika sedang ada kita dapat membelinya dengan harga Rp10.000 perikatnya, Dimana dalam satu ikat tersebut tidak akan habis jika kita makan dengan Seorang Diri. Dan cara memakan Buah ini sebenarnya dapat kita telan dengan Biji-bijinya di karnakan bauah ini berbentuk mini, Akan tetapi jika kalian memakannya dengan cara menelan langsung dengan bijinya hindarilah mengkonsumsi terlalu banyak, Nanti pembuangan kalian akan terganggu. Atau kalian bisa memakannya seperti permen,  Cukup di kecup-kecup saja sampai meninggalkan bijinya, lalu kemudian bijinya Kalian buang.

Untuk saat ini hanya ini informasi yang bisa saya bagikan Untuk kita semua, Semoga apa yang saya bagikan mengenai Buah Untit ini menjadi wawasan Yang positif untuk kalian semua, dan mengetahui jika Indonesia adalah Negri yang kaya akan Alam dan Orang-orangnya, apa bila ada kesalahan kata-kata dalam postingan yang saya buat ini saya mohon maaf atas kekurangannya dan mohon di maafkan, Terima Kasih.
Previous
Next Post »

13 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
July 14, 2017 at 1:27 AM ×

Buah nya unik sekali. Saya baru tahu. Kalai di masaka bisa jadi apa ya kira2? Atau kalau di buar es buah enak gk y?

Reply
avatar
Alpi
admin
July 14, 2017 at 1:38 AM ×

Kayanya enak klo di jadikan minuman, Ga tau deh kalau di masak pakai Api gimana hasilnya

Reply
avatar
Unknown
admin
July 14, 2017 at 1:39 AM ×

wah ternyata ada buah yang namanya untit ya, baru tahu saya.

Reply
avatar
Unknown
admin
July 14, 2017 at 1:49 AM ×

wah ternyata ada buah yang namanya untit ya, baru tahu saya.

Reply
avatar
Reza Haris
admin
July 14, 2017 at 2:11 AM ×

wah rasanya enak gak tuh

Reply
avatar
Anonymous
admin
July 14, 2017 at 2:26 AM ×

buah untit baru denger nama buah buat untit

Reply
avatar
Unknown
admin
July 14, 2017 at 5:24 AM ×

Enak buah ni, aku sering makan...

Reply
avatar
Idur
admin
July 14, 2017 at 5:47 AM ×

baru tau ane ada buah kaya gitu, bentuknya unik juga, makasih infonya gan bisa buat menambah wawasan

Reply
avatar
Yasin
admin
July 14, 2017 at 6:21 AM ×

artikel bermanfaat gan

Reply
avatar
Bitcoiner46
admin
July 14, 2017 at 6:38 AM ×

baru liat dan baru dengar saya

Reply
avatar
Unknown
admin
July 14, 2017 at 9:50 AM ×

Waah isinya hampir sama kaya rambutan ya..

Reply
avatar
Unknown
admin
January 4, 2019 at 7:32 PM ×

Buah ini boleh kah dimakan ibu hamil?

Reply
avatar
Alpi
admin
January 13, 2019 at 5:53 PM ×

Sangat boleh...karna kaya akan vitamin C

Reply
avatar